my WORDerful life

Intan Permata Sari

Resolusi 2011 vs Resolusi 2012

Udah tanggal 30 Desember 2011 lagi yaa….hari terakhir ngantor,  waktunya bikin resolusi supaya punya strategi & taktis untuk menikmati 2012, wah ketauan deh resolusi tahun 2012 ku.

Alhamdulillah Resolusi tahun 2011 yang berjudul “Aktualisasi Diri” untuk menggapai 2 achievement yang sangat tidak mudah, hanya Ridho & kasih sayang Allah yang dapat mewujudkan semuanya dan tahun 2011 semuanya tercapai Maha Kasih Allah yang telah melimpahi kemudahan & kekuatan melalui  banyak orang yang berhati mulia membantu intan menggapai semuanya. Semoga Allah berkenan memberiku kemudahan & kekuatan juga untuk membalas semua kebaikan mereka.

Nah…..sebelum membuat resolusi 2012, kemaren-kemaren me-review resolusi yg dibuat 2011, ada juga yang dikorbankan ketika aku menggapai 2 achievement tsb, yang terasa banget adalah waktu ku bersama anak-anak (maafkan mama yang sibuk di tahun ini yaa sayangku) & kehidupan sosial ku.

Di tahun 2012 resolusi ku adalah “Menikmati Hidup” artinya di tahun depan semua aktivitas ku adalah implementasi dari apa yg dicapai tahun ini dan memperbaiki yang terbengkalai, semoga dapat menularkan manfaat dari kenikmatan hidup yang kujalani kepada orang-orang tersayang, orang-orang sekitarku. Dan semoga setiap nikmat yang Allah limpahkan di tahun 2012 dapat ku iringi dengan penuh rasa syukur. Hanya Ridho & Kasih sayang Allah yang membuat aku dapat menjalani kehidupan ini.

Ya Allah yang Maha Kasih & Maha Sayang terima kasih telah melimpahi intan anugrah yang begitu indah ditahun 2011, banyak pelajaran, hikmah, makna dalam pelukan Kasih Sayang-Mu padaku.

2012…..Ridhoi hamba-Mu menikmati anugrah umur yang engkau berikan dengan penuh keindahan & kebahagiaan untuk berbagi manfaat.

Bissmilahirohmanirrohim…..

 

 

 

 

 

 

Advertisements
Leave a comment »

Subhanallah….hebatnya Semut

Kemaren malem, ketika lagi ngerjain sesuatu, di pojokan tembok ada semut ngerubungin “something” yang aku ga tau, ku liatin sambil ngerjain beberapa kerjaan, tambah lama semut nya tambah banyak ngerubungin “something” itu ku fikir…ah mungkin makanan yang jatuh di situ, ku biarin semut-semut itu tetep ngerubungin “something: itu,

Aku asiik aja terus kerja, lama-lama ko semut nya ilang, penasaran kana pa sih yang kerubungin semut tadi, ternyata ada kecoa mati di situ, ga lama dating beberapa semutyang besarnya 10X lipat semut sebelumnya & ada 1 semut kecil diantara kumpulan-kumpulan itu, mmmm….langsung merhatiin kejadian yang ga biasa ini, si semut kecil pergi, ga lama semeut-semut besar tambah lama tambah banyak ngerubungin kecoa mati nya & ga berapa lama kemudian pojokan rumah ku bersih, bangkai kecoa nya ilang, semutnya juga ga ada……

Subhanallah, Allah mengatur sampai se detail itu, jika manusia mau menjaga keseimbangan alam ini, menjaga harmonisasi dengan sesame makhluk hidup,  kayaknya masalah sampah pun ga akan pernah ada di dunia ini .

This is The Real Team Work….belajar yu sama semut esensi team work yang betul-betul mereka implementasikan, seandainya kita semua mau belajar dari semut, niscaya ga akan ada perpecahan di Bumi tercinta ini, karena semua sudah menempati fungsinya masing-masing, Toh Allah sudah menyiapkan rejeki masing-masing untuk kebutuhan hidup makhluk-Nya sesuai dengan kemampuan, tinggal manusia berusaha secukupnya & me manage nya, kadang-kadang manusia berlebihan me manage Keinginannya.

Maha Benar Allah dengan Segala Firman-Nya

5 Comments »

Bersyukur…..

Bersyukur….mmmm kata yang “dalem” banget maknanya, tapi disitulah letak yang namanya “kebahagiaan” berada, pada saat kita memanjatkan rasa syukur rasanya Allah melimpahi kita dengan berbagai kenikmatan yang tiada tara, biasa nya 1 paket dengan perasaan penuh dosa karena melakukan hal-hal yang melanggar aturan-Nya, disitulah kebahagiaan yang lain muncul, kebahagiaan bahwa kita dianugrahi Allah kepekaan nurani yang bisa merasakan kesalahan-kesalahan yang kita perbuat, semoga kita tidak mengulangi kesalahan itu juga (padahal ga janji yaa….)

Yu kita coba nge tes level rasa bersyukur kita, caranya kita bikin list kenikmatan & keluhan kita, lihat mana yang lebih banyak ? padahal dalam keluhan itu juga terdapat kenikmatan yang Allah berikan hanya tidak sesuai dengan keinginan kita.

Seringkali dalam 100 kenikmatan yang Allah limpahkan ada 2 aja yang ga sesuai dengan yang kita inginkan rasanya 98 kenikmatan terlupakan,

Semoga di hari yang fitri ini kita sama bebenah diri memperbesar %tase rasa bersyukur kita dengan cara sederhana aja dulu yaitu setiap peristiwa yang kita hadapi lihat dari sudut pandang positifnya terlebih dahulu, yakin deh pasti kita bahagia dengan cara tersebut

5 Comments »

lagu lama

Pak Arry hari ini nyetel lagu-lagu lama di ruangan tempat event hari ini, ternyata peserta ikutan menyanyi-nyanyi kecil gitu , sepertinya boleh deh setiap event kita siapin lagu-lagu nostaalgia jaman peserta masih SMP or SMA dulu, bikin mereka lebih rileks….

Txs Pak Arry, bikin peserta jadi semangat

Pak Angger…kuisnya makin mantap !!!

1 Comment »

Dengerin lagu

Apa yang bikin kita suka dengan sebuah lagu rasanya ko begitu kena dihati, apa karena syairnya mirip dengan kondisi yang sedang dirasakan ? atau karena lagu itu easy listening ?

10 Comments »

Yang bikin semangat hari ini….

Dapet email keren….dan harus di Share nih…..

Sukses bagi saya adalah mindset. Sukses adalah saya; saya adalah sukses. Sukses bukan tujuan, bukan pula perjalanan. Success is about being dan becoming.

Berani dan overconfident kedengarannya? Mungkin, yang jelas ribuan bahkan jutaan manusia “sukses” di dunia alias manusia bermental juara mempunyai mindset seperti ini.

Apakah Anda perlu menjadi juara tenis tingkat Wimbledon atau juara golf profesional di PGA Pebble Beach untuk disebut “sukses”? Apakah Anda perlu mengendarai Corvette dan Lexus SUV hybrid? Jelas tidak. Seorang bermental juara alias bermindset “orang sukses” bisa jadi hanyalah seorang salesman saja.

Ambillah contoh Bill Porter, seorang salesman door-to-door dari Portland, Oregon yang terlahir dengan cerebral palsy. Ia berjalan kaki setidaknya 10
mil perhari selama 40 tahun dengan tertatih-tatih setiap hari tanpa mengeluh. Hebatnya, karena tubuhnya bagian kiri tidak bekerja sebagaimana
orang normal, ia sebenarnya sangat sulit untuk berjalan tegak dan berbicara dengan jelas. (Baca www.billporter.com, film “Door to Door” dan buku
berjudul “Ten Things I Learned from Bill Porter” oleh Shelly Brady.) Dengan penghasilan pas-pasan dari seorang salesman rumah ke rumah, jelas di mata oang awam ia tidaklah termasuk kategori “sukses secara finansial.”

Namun, bagi saya, Bill Porter adalah salah satu orang paling sukses di dunia yang amat sangat saya kagumi. Salah satu cita-cita saya adalah bertemu muka dengan beliau suatu hari.

Nah, lantas apa resep 10 tip sukses ala Jennie?

**
*Satu*, bersyukurlah atas hari ini. “Just to be alive is a grand thing,” kata Agatha Christie, salah satu novelis detektif terkemuka. Jauhkanlah
perasaan depresi dan sedih tanpa juntrungan. Jalani setiap hari dengan hati penuh syukur. Ingatlah akan Bill Porter. Kalau dia bisa jadi seorang
salesman berhasil, apapun yang Anda inginkan sebenarnya pasti bisa tercapai.

**
*Dua*, belajarlah seakan-akan Anda akan hidup selamanya, hiduplah seakan-akan Anda akan mati besok. Mohandas Gandhi pernah berkata demikian, “Live as if you were to die tomorrow, learn as if you were to live forever.” Belajar terus, upgrade diri terus dengan berbagai cara baik yang memerlukan effort maupun effortlessly.

**
*Tiga,* setiap ketrampilan pasti ada penggunanya. Ini saya dapat dari salah satu sahabat saya seorang wanita blonda dari San Diego.
Sahabat saya Crystal ini pernah membesarkah hati saya, “There are all kinds of writers, there are all kinds of readers.” Ketika saya down karena merasa incompetent bertarung dengan penulis-penulis lokal di sini, Crystal mengingatkan bahwa setiap jenis penulis pasti ada pembacanya
(niche). Find your niche, so you find your place in the world.

**
*Empat*, bukalah jalan sendiri, orisinil. Ralph Waldo Emerson once said, “Do not go where the path may lead, go instead where there is no path and leave a trail.”

**
*Lima,* belajar mencintai apa yang Anda punyai, bukan berangan-angan akan apa yang Anda tidak miliki. Use whatever you have at hand, impian hanya akan menjadi nyata kalau Anda menggunakan instrumen yang kasat mata saat ini juga.

**
*Enam*, lihat apa yang kelihatan dan lihat apa yang belum kelihatan. Gunakan visi dan misi untuk mengenal apa yang Anda tuju. Seringkali, apa yang belum kelihatan adalah blue print untuk sukses Anda. Begitu kelihatan, ia akan menjadi semacam de ja vu.

**
*Tujuh*, telan kepahitan hidup dan bersiap-siaplah dalam menyongsong hari baru. Setiap hari adalah hari baru. Bangunlah tiap pagi dengan hati yang curious akan apa yang akan Anda alami hari itu. Be excited, be courageous to start the day.

**
*Delapan,* semakin banyak Anda memberi, semakin banyak Anda akan menerima. The more you give, the more you get in return. Dalam marketing, ini mungkin disebut sebagai taktik public relations atau publicity. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, ini juga berlaku tanpa diselipi dengan iming-iming tertentu. Saya sendiri sudah membuktikannya. Semakin banyak kita memberi (dalam arti luas, tidak terbatas uang dan materi), semakin besar penghargaan dan berkat yang kita terima.

**
*Sembilan*, jadilah mentor diri sendiri. What would Oprah do? seorang wanita berkulit berwarna yang telah membalikkan nasibnya sendiri menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia.

**
*Sepuluh*, saya eksis dengan maupun tanpa tubuh saya. Setidak-tidaknya sekali sehari, saya mengingatkan diri sendiri bahwa hidup ini bukanlah untuk selamanya. Maka berbuatlah terbaik pada saat ini juga. Jangan tunggu-tunggu lagi. “Just do it,” kata Cher di Farewell Concertnya beberapa tahun yang lampau. I do my best every chance I have. Berbuatlah terbaik di setiapkesempatan, karena itu mungkin yang terakhir.

Ingatlah sukses bukanlah tujuan, bukan pula perjalanan. Sukses adalah mindset. Bukan hanya cogito er go sum (saya berpikir maka saya ada), namun sum ego prosperitas (sukses adalah saya).

*Sumber*:
Sepuluh Tip Sukses Right Here, Right Now by Jennie S. Bev.
Jennie S. Bev is a prolific author and co-author of 17 books and
over 850 articles published in the United States, Canada, UK,
France, Germany, Singapore and Indonesia.

1 Comment »

The Art of Illness

Dapet email bagus lagi dari Kang Surya….makasih Kang, di pasang di wordpressku yaa

SENI AGAR MENJADI SEHAT by dr Drauzio Varrela

Bila engkau tak ingin sakit……UNGKAPKAN PERASAAN MU

Emosi dan perasaan yang tersembunyi, tertekan, berujung pada sakit seperti: gastritis, ulcer, lumbar pains, spinal.  Seiring waktu, tekanan perasaan melahirkan kanker.  Lalu, kita berkonsultasi dengan ahli, berbagi perasaan, “rahasia” kita, kesalahan kita! Di  dalam diskusi, di ceramah, di dunia ini, adalah penyembuhan yang ampuh dan terapi yang terbaik!

Bila engkau tak ingin sakit……BUATLAH KEPUTUSAN

Orang yang tidak berkeputusan berada di dalam keraguan, di dalam kecemasan, di dalam kesusahan. Tidak berkeputusan menumpuk masalah, cemas dan agresif. Sejarah kemanusiaan dibuat dari sejumlah keputusan.  Untuk memutuskan adalah dengan mengetahui apa yang mesti ditinggalkan, untuk mengetahui apa keuntungan dan nilai yang mesti dilepas untuk memperoleh kemenangan di sisi lain.  Orang yang tidak berkeputusan adalah korban dari gastric ailments, nervous pains dan problematika di kulit.

Bila engkau tak ingin sakit……TEMUKAN SOLUSI

Orang yang negatif tidak mencari solusi masalah namum memperlebar masalah.  Mereka lebih memilih meratap, bergosip, pesimis. Adalah lebih baik meraih temaram dari pada larut dalam kekelaman. Seekor lebah itu kecil, tapi menghasilkan salah satu zat yang paling manis yang pernah ada. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Pikiran negatif menghasilkan energi negatif yang dapat menjelma menjadi penyakit.

Bila engkau tak ingin sakit……JANGAN HIDUP DALAM KEPALSUAN KEMASAN

Bagi yang memendam kenyataan, berpura-pura, bersikap dan selalu ingin memberi kesan tampak baik. Bagi yang ingin selalu tampak sempurna, serba gampang, dll. Adalah mereka yang ingin menimbun berton-ton masalah. Sebuah patung perunggu dengan kaki terbuat dari tanah. Tiada yang keliru dengan hidup sehat dari pada hidup dalam kepalsuan dan kepura-puraan.  Orang yang demikian kaya dengan polesan dan kurang mengakar di realita. Takdirnya adalah di obat-obatan, rumah sakit dan derita.

Bila engkau tak ingin sakit……PASRAH

Menolak untuk pasrah dan lalai menghargai diri, membuat kita mengabaikan diri kita sendiri. Menjadi diri kita sendiri adalah inti dari hidup sehat. Mereka yang tidak pasrah, akan menjadi iri hati, dengki, penjiplak, terlalu egois, destrutif. Menjadi pasrah, menerima bahwa engkau diterima, menerima kekurangan. Ini bijak, good sense dan sebuah terapi.

Bila engkau tak ingin sakit……PERCAYA

Barang siapa yang tidak percaya, tidak berkomunikasi, tidak terbuka, tidak bersilaturrahmi, tidak membangun hubungan yang dalam dan stabil, tidak mengerti pertemanan sejati. Bila tidak percaya, tidak ada hubungan silaturrahmi. Ketidakpercayaan adalah kekurangan keimanan dalam dirimu dan pada pemahaman keimanan itu sendiri.

Bila engkau tak ingin sakit……JANGANLAH BERSEDIH

Humor. Tawa. Rehat. Kebahagiaan. Ini menambah kesehatan dan umur panjang. Orang yang bahagia akan memberi perbaikan pada lingkungan tempat ia hidup. “Humor yang baik akan membantu kita menghindari penanganan dokter”. Kebahagiaan adalah kesehatan dan terapi.

Yuu kita jaga kesehatan dengan cara bahagia………..

2 Comments »

Beresin Meja Kerja….

Kalo meja kerja rapih benefit apa aja yaa yang bisa kita rasain ?

1. akhirnya aku bisa nulis lagi di atas meja (sebelumnya tumpukan kertas nutupin meja)

2. Karena bisa nulis, jadi mucul ide deh, ditulis deh ide nya…..eh ternyata ide nya bisa bikin menghasilkan inovasi baru

3. Karena punya semangat menghasilkan inovasi baru, kita kerja jadi bersemangat karena ada hal yang sedang kita wujudkan semoga memberi benefit yang OK….

4. apalagi yaa…..ada Ide ? (berarti meja kerjaku belom rapih nih, belom keluar ide lagi nih)

5. Yu kita beresin meja kerja kita masing-masing2 supaya pikiran kita bersih & menikmati hidup dengan penuh semangat!!!

Leave a comment »

Buka Facebook dong Maa….

“Mama udah lama yaa ga buka facebook” kalimat pertanyaan yang diungkapkan My lovely Son cuma permintaan halus dari dia untuk meng-approve request friend dari dia yang belum di OK in sama mama nya, gara-gara mama nya jarang banget buka facebook.

Demi anakku tersayang, “mama hari ini buka facebook deh” untuk meng-approve requestnya dia, kenapa yaa aku belum nge dapetin hal yang menarik dari facebook-an….

Kalo temen-temen yang lain berapa kali dalam 1 minggu buka facebook ? apa yang menarik daari nongkrongin facebook yaa ? di share dong, kali aja ketularan asik hang out di facebook…

2 Comments »

lampu lalu lintas….kenapa ?

duh…duh..duh…kasian ya DLLAJ Kotamadya Bandung, sepertinya kekurangan dana ya untuk maintenance lampu lalu lintas, sepanjang jalan dari Padasuka sampe Merdeka aja ada beberapa lampu lalu lintas yang mati, sepertinya lebih mahal maintenance traffic light dibandingin menugaskan polisi di tengah jalan kali yaa………….

 

1 Comment »