my WORDerful life

Intan Permata Sari

Tebing Karaton Bandung.

on August 30, 2014

This slideshow requires JavaScript.

Perjalanan ini gara-gara intan dapet email dari rajakamar.com, yang nunjukkin betapa indahnya pemandangan “Tebing Karaton” yang saat ini lagi hits di Bandung, langsung colek Milta, “Ta…ta…kesini yuu besok, itu hari jum’at tanggal 8 ags 2014”, ternyata….Milta sang backpackercantik ini langsung semangat “ayooo Bu. kapan ? besok ?” wuidiih kalo urusan jalan-jalan langsung deh semangat 45 membara, trus dia browsing-browsing dan dapet deh petunjuk menuju kesana. Awalanya cuma mau berdua aja kesana, tapiiii….kayaknya akan lebih seru kalo lebih banyak orang yang ikutan,alhasil, rencana backpacker an ini di broadcast di group WA kantor kita dan tadaaaa……..jadi banyakan dong yang gabung,sealin Milta & Intan, ada Pak Budi, Bu Dwi, Alfia, Miqda, Titan ku tersayang,Mba Ira, Mas Rayyan, Fatimah & Abbas.

Kita start jam 6.30 dari rumah masing-masing dan berkumpul di taman menuju Dago Tea House, selama menunnggu temen-temen yang lain, dasar Ibu-Ibu, paling kabita liat tukang sayur yang menyediakan fresh vegetables, intan & Bu Dwi belanja sayur deh……

Setelah temen-temen ngumpul, kita bergerak lagi menuju Tahura (Taman Hutan Raya Djuanda) semua kendaraan di parkir disitu, mulai deh pada nanya berapa km menuju Tebing Karaton yaa………ternyata ga ada yang tau, justru disini letak seru nya, Perjalanan tanpa ada yang tau apa aja yang bakal di lewati, tracknya seperti apa aja, sejauh apa…..let get it on….

Yang namanya rombongan, pasti jalannya berpencar, 3 anak kecil jalan duluan Titan, Alfa & Miqda di ikuti Milta, Mas Rayyan & Mba Ira, selanjutnya yang paling belakangan intan, Bu Dwi & Pak Budi……

Udara segar mengiringi perjalanan kita semua, pemandangan diawali dengan rumah-rumah guede-guede banget yang kita sampe bingung, gimana cara cari duitnya mereka-mereka itu yaa….dan ada rumah perwakilan Polandia juga ternyata nyelip disitu yang dijaga oleh gogog segede sapi…..

Ada kebun buah Naga, pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan sangat menawan, melihat Kota Bandung dari ketinggian…..Subhanallah betapa indah dunia yang Engkau suguhkan pada kami……….

Melewati Pos Pertama tiba-tiba kami di susul Fatimah & Abbas  dari bawah, weleeh cepet banget jalannya mereka dan tantangan dari pos 1 ke Pos 2 ternyata nanjaknya tambah ekstrim, para pesepeda pun banyak yang akhirnya mendorong sepeda nya karena terlalu berat untuk di kayuh dan jalanannya pun terjal.

Intan, Bu Dwi, Pak Budi & Miqda tertinggal jauh oleh temen-temen yang lain, memasuki pos ke-2 rameee banget, ternyata disini tempat orang-orang ngaso sambil minum bandrek, bajigur, gorengan, jagung rebus, dll

Ternyata dari pos 2 pun masih ada tanjakan yang membuat akhirnya Miqda menyerah dan mau ga mau Pak Budi & Bu Dwi menemani Miqda, akhirnya intan meneruskan perjalanan sendiri, dan sempet jalan mundur karena liat tanjakan cukup ekstrim di depan, pas lagi balik badan ada pemandangan yang bikin intan maluuu banget, ada rombongan Ibu-Ibu paruh baya membawa beban rumput yang lumayan berat nanjak dengan santai nya…..Ya Tuhan, betapa engkau menganugrahi wanita dengan kelembutan yang di sertai kekuatan tak terperi……intan yakin laki-laki belum tentu kuat memikul beban seperti itu.

Akhirnya setelah berbagai tanjakan di lalui, ketemu dengan Mba Ira & Mas Rayyan yang sengaja menunggu intan nyampe di belokan terakhir menuju Tebing Karaton dan ternyata masih nanjak juga……ampuuun deh akhirnya kita sampai di muka loket masuknya, kita di charge Rp. 11.000. Dan Welcome to Tebing Karaton……yang memanjakan mata dengan hamparan hijau ditepi tebing………….Indaaah bangeet.

Langsung deh kita foto-foto, buka bekal yang dari tadi membebani punggung dan mohon maaf yang sebesar-besarnya rombongan kita menggususr pasangan yang lagi memadu kasih…..maaf ya guys, bukan maksud kami mengganggu…..tapi….memmang akhirnya mengganggu…..

Nah buat para backpacker yang pengen kesana, dan ga mau jalan kaki, bisa juga naik ojek Rp. 25.000 dari Tahura ke Tebing Karaton bisa juga lebih murah Rp. 2.500 diantar sampai ke rumah dan langsung diangkat jadi menantu……silahkan di pilih….di pilih…di pilihhh….

Advertisements

4 responses to “Tebing Karaton Bandung.

  1. Keren 🙂 Ditunggu rute hiking berikutnya ….

  2. doelsoehono says:

    Wah perlu mencoba nih kapan ya ..sepertinya Hanya Kapan – kapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: