my WORDerful life

Intan Permata Sari

Bersyukur…..

on September 15, 2010

Bersyukur….mmmm kata yang “dalem” banget maknanya, tapi disitulah letak yang namanya “kebahagiaan” berada, pada saat kita memanjatkan rasa syukur rasanya Allah melimpahi kita dengan berbagai kenikmatan yang tiada tara, biasa nya 1 paket dengan perasaan penuh dosa karena melakukan hal-hal yang melanggar aturan-Nya, disitulah kebahagiaan yang lain muncul, kebahagiaan bahwa kita dianugrahi Allah kepekaan nurani yang bisa merasakan kesalahan-kesalahan yang kita perbuat, semoga kita tidak mengulangi kesalahan itu juga (padahal ga janji yaa….)

Yu kita coba nge tes level rasa bersyukur kita, caranya kita bikin list kenikmatan & keluhan kita, lihat mana yang lebih banyak ? padahal dalam keluhan itu juga terdapat kenikmatan yang Allah berikan hanya tidak sesuai dengan keinginan kita.

Seringkali dalam 100 kenikmatan yang Allah limpahkan ada 2 aja yang ga sesuai dengan yang kita inginkan rasanya 98 kenikmatan terlupakan,

Semoga di hari yang fitri ini kita sama bebenah diri memperbesar %tase rasa bersyukur kita dengan cara sederhana aja dulu yaitu setiap peristiwa yang kita hadapi lihat dari sudut pandang positifnya terlebih dahulu, yakin deh pasti kita bahagia dengan cara tersebut

Advertisements

5 responses to “Bersyukur…..

  1. Yenyen says:

    Bersyukur adalah tahap awal menuju Ikhlas.
    Cobalah untuk:
    1. Bekerja berdasarkan manfaat bagi orang lain.
    2. Beribadah untuk kemuliaan ummat.
    3. Beramal untuk memperbaiki hidup orang lain.

  2. doelsoehono says:

    Ass wr wb .

    bersyukur atas pemberianNya ….. dan saya selalu bersyukur atas pemberiannya .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: