my WORDerful life

Intan Permata Sari

Amazing Dago

on August 15, 2007

Pagi ini seperti biasa aku nganterin Ian sekolah dan berharap jalan di Tubagus Ismail menuju kamtorku tercinta sudah dibuka (minggu lalu ditutup karena perbaikan jalan) karena jadi makan effort & buang waktu banyak banget gara2 jalan itu di tutup, biasanya aku nyampe kantor jam 7.15 ini baru nyampe kantor jam 08.10, karena aku harus berputar lagi dari Dago ke Jl. Pahlawan…bayangin aja gimana macetnya dan kalo memaksa masuk jalan pintas di sekeloa, malah tambah penyakit.

Akhirnya ada ide yg terbilang telat….kenapa kemaren2 aku ga lewat dago atas aja ya tar keluar di cigadung (Telmi…telmi) inget nya setelah 1 minggu, setelah dengan penuh semangat ku pacu mobilku ke arah dago atas yang terbilang lancar…tiba2 aku kaget karena mobilku yang seharusnya ambil arah kanan dengan wajah tanpa dosa satpam yang bertugas di cabang jalan yang aku juga baru tau ada jalan baru itu menyuruhku ambil kiri, karena lama banget aku ga maen ke daerah sana aku nurut aja aku fikir ada jalan tembus baru…

Dan track nya itu keren banget jalannya menurun & menanjak dengan sangat ekstrimnya, tapi hal itu jadi ga terlalu masalah karena pemandangan kanan kiri yang bagus banget dan jalan yang dibuat juga lebar….aku ikutin terus kemana ini jalannya….ternyata sodara-sodara ujungnya adalah “International Singapore School”…what kind of this…another doktrin kapitalis di Bandung tercinta ku….

Aku ga nyesel nyasar…hikmahnya nya ya…jadi tau ada negara lain yang disebut tetangga sebelah yang sedang menjajah negeri ini melalui pemangkasan daerah penyerapan air…..setelah mereka juga menjajah kita melalui penguasaan saham di perusahaan seluler besar kita….

Kita nyadar ga sih…sama ancaman latent singapore…Bulan Agustus ini aku berfikir salah benar kalo aku teriak MERDEKA…karena jelas-jelas terjadi penjajahan di depan mata kita tapi kita semua apakah tidak menyadari atau justru menikmati penjajahan ini?

Poor my country………..

6 responses to “Amazing Dago

  1. Sekolah internasionalnya sih bagus, tapi sayang dibangun di daerah yang seharusnya menjadi daerah resapan air dan penghijaun. Hiks..hiks… sedih, Bandung jangan jadi seperti Jakarta dong …

  2. intan says:

    Ya…begitulah kira-kira hal bagus kalo salah tempat, akan berdampak jelek juga, kenapa sih justru sekolah internasional tidak memahami lingkungan, gimana anak2 didik bisa memahami lingkungan jika guru atau komite sekolahnya aja tidak memberikan contoh yang semestinya

  3. oRiDo says:

    Indonesia memang sudah merdeka…
    cuma hanya sebagian saja yg menikmati kemerdekaan itu..
    yang kaya semakin kaya.. yg miskin semakin menderita..

    nasionalisme kebanyakan orang indonesia masih sangat kurang, sehingga memilih kepentingan pribadi daripada kepentingan orang banyak (negara). oleh sebab itu sedikit demi sedikit, negara indonesia semakin kecil dan terpecah, karena membiarkan daerah/tanah ini dan itu yg di jual demi kepentingan sendiri..
    😦

  4. jagrag says:

    itu sekolah yang di ciumbuleuit itu ya? bukan?
    itu sekolah udah diumpet2in, ee ketauan sama bu intan… gagal misi mereka untuk doktrin sembunyi2…

    brarti studentnya kalo tiap pagi berangkat ke sekolah disertai perasaan riang gembira dong soalnya jalan ke sekolahnya bagus…
    hmm…milih sinis atau ambil sisi baiknya?

  5. intan says:

    Sedihnya….itu juga tantangan lho buat para pemuda-pemudi Indonesia untuk berjuang kembali memperbaiki Indonesia….ayo bangkit dong pemuda Indonesia jangan terpengaruh budaya jelek para senior yang sudah mulai pensiun

  6. intan says:

    Ga sengaja nyari juga sih…gara-gara nyasar aja, yang jelas mah bikin macet ke arah Dago soalnya 1 anak 1 mobil mewah yang nganternya, tapi pemandangannya bener2 keren banget menuju kesekolah itu

Leave a Reply

